Home » » CARA MEMBUAT JARINGAN WIRELESS AD HOC (HOSTED NETWORK) DI WINDOWS 8 ATAU WINDOWS 10

CARA MEMBUAT JARINGAN WIRELESS AD HOC (HOSTED NETWORK) DI WINDOWS 8 ATAU WINDOWS 10

Posted by NETWORKING SUPPORT on Saturday 21 May 2016

Pada tutorial kali ini saya akan membagikan cara membuat jaringan wireless ad hoc (di windows7) atau hostednetwork (di windows8-windows10). Cara nya sangat simple dan mudah dan tanpa software tambahan. Pertama2 buka aplikasi Command Prompt dengan privileges Administrator. Caranya melalui search bar pada start menu ketik Command Prompt kemudian klik kanan pilih Run as Administrator.

Sebenarnya cmd bukan tempat untuk menulis skrip2 (:D hehe) tapi cmd merupakan interface sistem operasi dengan manusia mode text. Jadi cmd digunaan oleh operator untuk menulis dan mengeksekusi perintah (command). Simak artikel saya selanjutnya command2x dasar pada CMD.

Berikut membuat atau mengkonfigurasi jaringan wireless hostednetwork di windows8 s/d windows10


Sip !! hostednetwork jaringan wireless telah berhasil dibuat, INGAT INI MASIH BELUM berikut penjelasan command yang dimasukkan dan dieksekusi. netsh artinya setup jaringan, set artinya mengkonfigurasi, wlan artinya perangkat wireless lan adapter (WiFI), mode=allow artinya semua client yang hendak konek kejaringan wireless di izinkan, ssid artinya nama atau id dari jaringan wireless yang dibuat, key artinya password security yang ditetapkan oleh Agan. hostednetwork wireless lan belum aktif,untuk MENGAKTIFKAN HOSTEDNETWORK WLAN DI WINDOWS 8 s/d WINDOWS10.

Sekian terimakasih.


0 comments:

Post a Comment

SUBTITLES

Followers

Latar Belakang Blog Site

Blog site ini membahas mengenai seputar pengalaman dan ilmu yang didapat penulis selama tiga tahun menempuh sekolah SMK di keahlian Teknik Komputer dan Jaringan tepatnya di SMKN 1 PURWOSARI Kab.Pasuruan Prov.JawaTimur, Penulis selain tertarik dibidang Teknkik Komputer dan Jaringan yang berbasic IT, penulis juga mempunyai minat dibidang mesin otomotif.

SALAM ILMU PENGETAHUAN

Dimas Ginanjar Sastra Wijaya

PENULIS

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}