Home » » NETWORK DISCOVERY CANNOT START CHECK THIS WAY

NETWORK DISCOVERY CANNOT START CHECK THIS WAY

Posted by NETWORKING SUPPORT on Sunday 22 May 2016

Artikel kali ini berkaitan dengan artikel sebelumnya yaitu Sharing File/Folder di jaringan wireless os windows7, artikel kali ini yaitu membahas permasalahan seputar sharing file/folder. Bagaimana tidak menjadi masalah lah wong NETWORK DISCOVERY tidak mau HIDUP. Pengaturan ini dapat ditemukan di menu Control Panel yaitu Advance Network Setting. Jika network discovery mati otomatis komputer kita tidak bisa menemukan komputer lain yang ada di jaringan. Sempat syok,bingung, dan khawatir tidak dapat nilai bagus (Waktu itu Ane dapat tugas praktek dari Bu Guru TKJ Sharing File/Folder tahun 2014 akhir) akhirnya saya menemukan cara sekaligus penyebab mengapa setting Network Discovery tidak mau hidup. Tanpa basa-basi yok LANJOT ke cara kerja:

1. Masuk ke laman services, caranya buka start menu kemudian pada text box search tulis services

2. Perhatikan List Services berikut:
  • Computer Browser,
  • SSDP Discovery,
  • TCP/IP NetBIOS Helper,
  • Server,
  • DNS Client,
  • Function Discovery Resource Publication
  • UPnP Device Host.

3. Kemudian Aktifkan ketujuh service diatas dengan cara, klik duakali pada service tersebut lalu pada Startup pilih Automatic, dan klik tombol Start untuk menjalankan service tersebut, klik Apply – OK. Seperti pada gambar dibawah.



Sekian dari artikel, semoga bermanfaat, bantu share ya Gan. Terimakasih sudah berkunjung ke blogku :) sampean follow yo.... :D


0 comments:

Post a Comment

SUBTITLES

Followers

Latar Belakang Blog Site

Blog site ini membahas mengenai seputar pengalaman dan ilmu yang didapat penulis selama tiga tahun menempuh sekolah SMK di keahlian Teknik Komputer dan Jaringan tepatnya di SMKN 1 PURWOSARI Kab.Pasuruan Prov.JawaTimur, Penulis selain tertarik dibidang Teknkik Komputer dan Jaringan yang berbasic IT, penulis juga mempunyai minat dibidang mesin otomotif.

SALAM ILMU PENGETAHUAN

Dimas Ginanjar Sastra Wijaya

PENULIS

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}