Home » » MENGAKTIFKAN NET FRAMEWORK 3.5 DI WINDOWS 8, WINDOWS 8.1, WINDOWS 10

MENGAKTIFKAN NET FRAMEWORK 3.5 DI WINDOWS 8, WINDOWS 8.1, WINDOWS 10

Posted by NETWORKING SUPPORT on Sunday 22 May 2016

Artikel kali ini saya membahas mengenai mengaktifkan net framework 3.5 di windows8. Berawal dari pengalaman yang ingin mencoba os terbaru yakni windows 8 dst (Waktu itu ane tahun 2013:v), proses install sistem operasi lancar jaya,kemudian saya meng install beberapa aplikasi seperti web browser,office,anti virus,ccleaner,game,dan tang terakhir yaitu aktivator windows. Belum selesai meng install muncul notifikasi yang menerangkan bahwa sistem operasi membutuhkan sebuah net fx3.5 Haaaa. Setelah browsing sana-sini ternyata sistem operasi windows8 ini secara default feature net fx3.5 berada dalam keadaan DISABLE, setelah oprek2 Control Panel saya menemukan cara untuk meng enable nya, saya beri centang enable lah kok malah minta download2 gitu. Trus saya browsing sana-sini, alhamdulillah saya menemukan cara bagaimana meng aktifkan kembali net fx3.5 di windows8, caranya cukup simple berikut ulasannya:

TOOL YANG DIPAKAI INSTALASI NET FRAMEWORK 3.5
1. Command Prompt
2. Disc Installer Windows 8/Windows 8.1/Windows 10

LANGKAH KERJA
1. Buka Command Prompt dengan menggunakan hak akses Administrator (Run As Administrator)
2. Masukkan Disc Installer Windows 8/Windows 8.1/Windows 10 pada DVD RW komputer agan.
3. Tunggu hingga disc windows8 terdeteksi di Windows Explorer,ketahui letaknya (Contoh: Removeable   Drive G:)

4. Kembali ke laman Command Prompt, kemudian tuliskan dan eksekusi perintah berikut :

DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:G:\sources\sxs /LimitAccess

Source:G: artinya disc installer windows8/windows8.1/windows10 berada pada windows explorer dengan id Removable Drive G:

Semoga membantu,bantu share ya gan :D terimakasih sudah berkunjung ke blog ane :)


0 comments:

Post a Comment

SUBTITLES

Followers

Latar Belakang Blog Site

Blog site ini membahas mengenai seputar pengalaman dan ilmu yang didapat penulis selama tiga tahun menempuh sekolah SMK di keahlian Teknik Komputer dan Jaringan tepatnya di SMKN 1 PURWOSARI Kab.Pasuruan Prov.JawaTimur, Penulis selain tertarik dibidang Teknkik Komputer dan Jaringan yang berbasic IT, penulis juga mempunyai minat dibidang mesin otomotif.

SALAM ILMU PENGETAHUAN

Dimas Ginanjar Sastra Wijaya

PENULIS

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}