Home » » SOLUSI ATASI HIBERNATE PADA WINDOWS 7 HILANG

SOLUSI ATASI HIBERNATE PADA WINDOWS 7 HILANG

Posted by NETWORKING SUPPORT on Saturday 21 May 2016


Berikut artikel yang saya pos di sore2 hari ini adalah mode hibernate ,opo se mode hibernate? hibernate iku mode turu tapi urip (:D hehehe). Maksudnya mode hibernate pada sistem operasi yaitu memasukkan komputer kita dalam mode tidur tanpa mematikannya secara total, karena dalam mode tidur otomatis proses booting sistem operasi lebih cepat daripada komputer yang di turn off,mengapa?

Karena pada mode tidur komputer tidak benar-benar mati secara total, program-program sistem operasi masih tetap ada pada memory utama (Memory Module,RAM) dengan daya yang kecil, sistem operasi mengendalikan perangkat komputer untuk tetap menyuplai daya beberapa volt ke memory utama untuk menjaga program sistem operasi yang disimpan (mengingat sifat RAM yang penyimpanan sementara artinya data yang disimpan akan hilang jika voltage menjadi nolll). Berikut cara memunculkan kembali Hibernate yang hilang pada windows 7.

Buka Notepad, kemudian tulis text seperti berikut

Kemudian simpan dengan mengklik File > Save As > Scroll Down Save As Type: All Files (*.*) > Name:nama_file.bat > OK/SAVE


Setelah itu eksekusi file tadi dengan double click setelah dieksekusi restart komputer AGAN. Setelah proses restart selesai coba anda tekan shortkey Alt+F4 kemudian tengok apakah ada pilihan Hibernate,
BERESSSSS !!!


Bantu share ya Gan, Semoga bermanfaat dan Terimakasih,nantikan episode selanjutnya DAFTAR PERINTAH DASAR PADA CMD (COMMAND PROMPT)





0 comments:

Post a Comment

SUBTITLES

Followers

Latar Belakang Blog Site

Blog site ini membahas mengenai seputar pengalaman dan ilmu yang didapat penulis selama tiga tahun menempuh sekolah SMK di keahlian Teknik Komputer dan Jaringan tepatnya di SMKN 1 PURWOSARI Kab.Pasuruan Prov.JawaTimur, Penulis selain tertarik dibidang Teknkik Komputer dan Jaringan yang berbasic IT, penulis juga mempunyai minat dibidang mesin otomotif.

SALAM ILMU PENGETAHUAN

Dimas Ginanjar Sastra Wijaya

PENULIS

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}