Home » » SHARING FILE/FOLDER DI JARINGAN WIRELESS LAN MELALUI WINDOWS 7

SHARING FILE/FOLDER DI JARINGAN WIRELESS LAN MELALUI WINDOWS 7

Posted by NETWORKING SUPPORT on Saturday 21 May 2016


Masuk ke Windows Explorer(shortkey:windows button+e) kemudian click kanan pada folder yag berisi file yang hendak anda share dengan computer lainnya di jaringan wireless tersebut.setelah itu click toolbar yang bertuliskan SHARING.
Atur dulu password protection nya.

 

Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.Click turn off password agar komputer1 dapat mengakses file/folder yang anda share tadi.jika sudah click save changes.

 Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.selanjutnya anda click Advanced Sharing opsi ini digunakan untuk mengizinkan Folder di share di jaringan wireless yang anda buat.
 

Kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini.Selanjutnya click unutk mencentang share this folder, jika sudah selesai click OK

Setting sudah selesai sekarang kita tinggal mencoba untuk mengshare file dari komputer1 ke komputer2.


Berikut screenshot melalui computer1(TOSHIBA-PC):

Click nama komputer2 ( C600 ) kemudian muncul folder yang di Share oleh komputer2. jika ingin meng-copy file yang dishare tinggal click kanan foldernya kemudian Copy dan Paste-kan ke directory(penyimpanan) komputer anda.


Berikut screenshot computer2(C600):

Click nama komputer1 ( TOSHIBA-PC ) kemudian muncul folder yang di Share oleh komputer1. Jika hendak mengcopy data yang dishare tinggal click kanan foldernya kemudian Copy dan Paste-kan ke directory(penyimpanan) komputer anda.

Sekian dari episode kali ini, semoga bermanfaat bagi 


0 comments:

Post a Comment

SUBTITLES

Followers

Latar Belakang Blog Site

Blog site ini membahas mengenai seputar pengalaman dan ilmu yang didapat penulis selama tiga tahun menempuh sekolah SMK di keahlian Teknik Komputer dan Jaringan tepatnya di SMKN 1 PURWOSARI Kab.Pasuruan Prov.JawaTimur, Penulis selain tertarik dibidang Teknkik Komputer dan Jaringan yang berbasic IT, penulis juga mempunyai minat dibidang mesin otomotif.

SALAM ILMU PENGETAHUAN

Dimas Ginanjar Sastra Wijaya

PENULIS

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}