Home » » CARA MEMBUAT JARINGAN WIRELESS DI WINDOWS 7 MENGGUNAKAN FITUR AD HOC

CARA MEMBUAT JARINGAN WIRELESS DI WINDOWS 7 MENGGUNAKAN FITUR AD HOC

Posted by NETWORKING SUPPORT on Saturday 21 May 2016

Kali ini saya akan membagikan cara membuat sebuah jaringan wireless pribadi pada sistem operasi Microsoft Windows 7,pertama yang perlu diketahui yaitu tujuan kita membangun jaringan wireless di sistem operasi Windows 7 yaitu untuk:Transfer file pc to pc, sharing printer, dan LAN gaming.
Langsung saja,pertama pada laman desktop windows 7 buka start menu klik control panel berikut jepret layarnya


Pertama dalam mengshare sebuah file dalam jaringan wireless,kita harus membuat membuat sebuah wireless unutk dijadikan penghubung antara computer 1 dengan computer lainnya.Berikut langkah-langkahnya :


Setting computer1 (TOSHIBA-PC)


Masuk ke control panel kemudian masuk ke network and sharing center



Tampilan network and sharing center

Click Set up new connection kemudan click Set up ad hoc….. ,itu digunakan untuk membuat sebuah jarigan wireless unutk menghubungkan computer 1 dengan computer lainnya,agar computer-komputer tersebut dapat saling berbagi (SHARING) file.


Click NEXT

Beri nama network dan password untuk jaringan wieless anda,ini bertujuan unutk mengindari user yang tidak diinginkan mengconect ke jaringan wireless anda.Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini dan Click close

Laman notifikasi jaringan ad hoc telah aktif

Sekarang pengujian pada Komputer2 dengan melakukan scanning jaringan wireless pada laptop agan,

Klik pada SSID jaringan wireless yang telah anda buat tadi pada step sebelumnya,kemudian connect

Sekian dari artikel ini ikuti artikel selanjutnya yaitu bagaimana cara sharing file/folder di jaringan wireless windows7. Terima kasih sudah menyempatkan untuk berkunjung di blog saya.


0 comments:

Post a Comment

SUBTITLES

Followers

Latar Belakang Blog Site

Blog site ini membahas mengenai seputar pengalaman dan ilmu yang didapat penulis selama tiga tahun menempuh sekolah SMK di keahlian Teknik Komputer dan Jaringan tepatnya di SMKN 1 PURWOSARI Kab.Pasuruan Prov.JawaTimur, Penulis selain tertarik dibidang Teknkik Komputer dan Jaringan yang berbasic IT, penulis juga mempunyai minat dibidang mesin otomotif.

SALAM ILMU PENGETAHUAN

Dimas Ginanjar Sastra Wijaya

PENULIS

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}