Home » » SPESIFIKASI PROCESSOR INTEL CORE i7 6th 2016

SPESIFIKASI PROCESSOR INTEL CORE i7 6th 2016

Posted by NETWORKING SUPPORT on Tuesday 24 May 2016

Kali saya membahas artikel mengenai spesifikasi processor produk Intel Core i7 generasi ke-6, processor ini merupakan processor terbaru yang dirilis tahun 2016 ini. Katanya sih processor ini memiliki clock speed hingga 4GHz dengan kapasitas cache mem hingga 8Mb, 8core HyperThreading, dan teknologi 14 nanometer SuperSaving. Bisa saya sebut processor ini adalah processor hemat daya dengan kemampuan Monster :D. Tanpa basa-basi simak secara lengkap berikut ini.
Spesifikasi Intel Core i7 generasi ke 6 terbaru ini memiliki kecepatan 3 GHz hingga 4 GHz dengan ukuran cache mem hingga 8 MB dan juga tambahan sistem pengolahan grafik internal yang ditanamkan pada processor. Teknologi prosesor dari Intel yang menggunakan 10 core ini tampaknya bukan menjadi teknologi yang pertama Intel, mengingat sejak tahun 2011 lalu Intel telah membuat beberapa prosesor seri Intel Xeon dengan 10 core hingga 15 core.
Namun prosesor Intel Xeon tersebut bukan ditujukan untuk komputer versi desktop tetapi dirancang untuk digunakan pada server serta workstation kelas enterprise. Prosesor Intel Core i7 terbaru ini memiliki banyak kelebihan salah satu Keunggulan Intel Core i7 terbaru ini yaitu dibuat dengan teknologi pemrosesan canggih terbaru Intel yaitu teknologi 14 nanometer. WOW..Processor dengan ukuran core 14 nanometer dengan kemampuan monster, bisa anda bayangkan betapa full power saving jika desktop/laptop menggunakan processor ini. Spesifikasi secara lengkap dapat kita lihat pada gambar berikut:(Sumber:web resmi intel)

Fitur Hyperthreading juga  diterapkan pada prosesor terbaru itu dan akan mendukung hingga 20 instruksi pengerjaan yang akan bekerja bersamaan secara independen dan memiliki kecepatan 3 GHz lebih. Prosesor Intel Core i7 terbaru ini akan menjadi produk Intel versi premium dan Harga Intel Core i7 generasi ke 6 tersebut kemungkinan akan dijual kepasaran dengan harga kurang lebih $ 1.000 atau sekira Rp 13 jutaan.


0 comments:

Post a Comment

SUBTITLES

Followers

Latar Belakang Blog Site

Blog site ini membahas mengenai seputar pengalaman dan ilmu yang didapat penulis selama tiga tahun menempuh sekolah SMK di keahlian Teknik Komputer dan Jaringan tepatnya di SMKN 1 PURWOSARI Kab.Pasuruan Prov.JawaTimur, Penulis selain tertarik dibidang Teknkik Komputer dan Jaringan yang berbasic IT, penulis juga mempunyai minat dibidang mesin otomotif.

SALAM ILMU PENGETAHUAN

Dimas Ginanjar Sastra Wijaya

PENULIS

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}