Home » » BAHAYA PELANGGARAN LALU LINTAS | LAWAN ARUS MARKA CEPAT

BAHAYA PELANGGARAN LALU LINTAS | LAWAN ARUS MARKA CEPAT

Posted by NETWORKING SUPPORT on Sunday 29 May 2016

Kali ini saya menulis artikel mengenai keselamatan berkendara di jalan raya, mengapa tiba-tiba saya membahas artikel macam ini? mungkin artikel ini sedikit sepele,namun hal yang saya bahas ini sangat bermanfaat bagi kita mengingat tingkat kecelakaan di indonesia yang semakin bertambah dari tahun ke tahun. Nah kecelakaan lalu lintas ini sebagian besar didominasi oleh Pengendara Roda Dua, dan mayoritas korban kecelakaan yaitu pelajar dan warga dibawah umur untuk mengurus sebuah SIM(Surat Izin Mengemudi).
(Ngakak Panjang :D)

(Apa ini, bapak dibelakang anak yang nyetir, :D Gak pakek helm pula, umur 8tahun?)

Seperti foto diatas, menurut reader siapa yang salah? jawabannya Salah Semua!!. Kurangnya pengawasan terhadap anak oleh orang tua maupun pengasuh, mengapa kok anak dibawah umur dilatih dan diizinkan oleh orang tuanya mengendara sepeda motor?. Itu merupakan keteledoran, dan juga akibat dari coba2 nyetir sepeda motor,si anak akan merasa selalu penasaran untuk berkendara sesering mungkin (TRUE STORY). Alhasil si anak dibawah umur tersebut kalo pakek motor breng2 an(TRUE STORY),alhasil kecelakaan deh.
Meskipun tidak berkendara di jalan raya, kalo yang namanya dibawah umur pasti terlalu beresiko terjadi kecelakaan dan kematian pun tak terhindarkan. Bayangin aja ada anak sd berkendara motor di jalan kampung dengan kecepatan 80km/jam nah,jalan kampung kan sempit untuk dua arah. Trus ada truk dari arah berlawanan. Tuh kan terlalu beresiko. Kalo reader sayang anak atau adek yang masih dibawah umur (bagi yang punya anak), jangan deh sekali2 mengizinkan si anak untuk berkendara motor 


(Siswa SD boncengan 4 tanpa mengenakan helm)


(Akibat melanggar lalu lintas, siswa smp ini hampir terlindas truck)




(Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan penghargaan dan sepeda gunung untuk Daffa Farros Oktoviarto di SD Kalibanteng 01, Semarang, Rabu (20/4))

Siswa sd ini menjadi berbincangan masyarakat hingga instansi pemerintah karena sikapnya yang taat aturan. Seperti foto diatas Bapak Wali Kota Semarang memberikan penghargaan kepada Daffa Farros Oktoviarto siswa SD Kalibanteng 01 karena tindakannya yang berani menegur pengendara bermotoro roda dua yang menyalahi aturan (Y) :D. Gak malu tuh ditegur sama anak sd, kalo kek gini namanya yang Muda memberi contoh sama yang TUA. hahaha, nih simak tindakan siswa sd ini,
(Tengok wajah siswa sd tersebut, serem. Pengendara motor aja sampek Berhenti)
Bagi reader, berkendaralah anda dengan aman pakai Helm SNI, Punya SIM, Bawa STNK, Pajak Motor Hidup, Kelengkapan Kendaraan Standard Pabrik, Ukuran dan Tekanan Ban Kendaraan standar, dan yang terpenting tetap waspada,fokus, dan taat aturan lalu lintas yang ada. Jika ada Operasi Lalu Lintas jangan menghindar karena hukum menghindari Operasi Lalu Lintas lebih berat bisa dikenai denda sebesar Jutaan rupiah.

(Jangan Menghindar, tetap berhenti jika diperintahkan oleh pak Polisi
Berikut merupakan pemeriksaan resmi kendaraan bermotor)

(Jangan Lakukan Hal Sia-Sia, kabur dari pemeriksaan Ranmor merupakan pelanggaran undang2. Tengok akibat kabur dari pemeriksaan Salah Seorang Petugas Polantas di Tabrak oleh Pengendara kendaraan bermotor. Pasal Berlapis nih.)


Sekian dari artikel kali ini, mohon maaf bila ada kesalahan kata,terima kasih telah berkunjung ke laman blog saya. Bantu Up dan Share ya gan, :D minta follow nya juga bila berkenan. Simak Video Berikut:
APESS HINDARI OPERASI LALU LINTAS, SISWA SMA BERANI MELAWAN ARUS LALU LINTAS DI MARKA JALAN CEPAT :D TENGOK NE...:D


0 comments:

Post a Comment

SUBTITLES

Followers

Latar Belakang Blog Site

Blog site ini membahas mengenai seputar pengalaman dan ilmu yang didapat penulis selama tiga tahun menempuh sekolah SMK di keahlian Teknik Komputer dan Jaringan tepatnya di SMKN 1 PURWOSARI Kab.Pasuruan Prov.JawaTimur, Penulis selain tertarik dibidang Teknkik Komputer dan Jaringan yang berbasic IT, penulis juga mempunyai minat dibidang mesin otomotif.

SALAM ILMU PENGETAHUAN

Dimas Ginanjar Sastra Wijaya

PENULIS

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}