Home » » MOUNTING FLASHDISK PADA VIRTUAL MACHINE

MOUNTING FLASHDISK PADA VIRTUAL MACHINE

Posted by NETWORKING SUPPORT on Saturday 21 May 2016

Artikel kali ini yaitu cara mounting flashdisk pada virtual machine, virtual machine yaitu aplikasi yang digunakan untuk membangun sebuah komputer virtual. Artinya Virtual Machine digunakan untuk membuat komputer di dalam komputer. Jadi pada dasarnya VirtualMachine yaitu komputer maya yang fisiknya berupa software yang ada dalam komputer. Virtual Machine sama halnya dengan PC harus diinstall sistem operasi agar berjalan seperti komputer desktop pada umumnya. Pada tutorial ini Virtual Machine telah diinstall dengan sistem operasi windows xp 32bit. Berikut ulasannya cara mounting flashdisk yang tertancap pada komputer fisik ke komputer virtual.
1.Pertama masuk di Virtual Machine Setting

2.Kemudian,Click Add untuk menambah perangkat komputer.Agar perangkat komputer tersebut menjadi perangkat komputer Virtual Machine.

3.       Click USB port,kemudian Next,centang semua pilihan yang anda inginkan,dan click finish. Pada langkah ini digunakan untuk menambahkan perangkat port USB komputer agar dapat digunakan oleh Virtual Machine sebagai perangkatnya.

4.Jalankan Vmware dengan click “Start Virtual Machine”,tunggu Vmware sampai selesai booting, masukkan Flashdisk ke port USB yang sesuai dengan perangkat yang dipilih di pengaturan “add device “.


Tunggu beberapa saat hingga Flashdisk anda terdeteksi. 

Terimakasih telah berunjung dan berkenan membaca artikel saya,bantu share ya Gan biar bermanfaat ilmunya. Sampai jumpa di post selanjutnya.


0 comments:

Post a Comment

SUBTITLES

Followers

Latar Belakang Blog Site

Blog site ini membahas mengenai seputar pengalaman dan ilmu yang didapat penulis selama tiga tahun menempuh sekolah SMK di keahlian Teknik Komputer dan Jaringan tepatnya di SMKN 1 PURWOSARI Kab.Pasuruan Prov.JawaTimur, Penulis selain tertarik dibidang Teknkik Komputer dan Jaringan yang berbasic IT, penulis juga mempunyai minat dibidang mesin otomotif.

SALAM ILMU PENGETAHUAN

Dimas Ginanjar Sastra Wijaya

PENULIS

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}